Dampak Corona, Jakarta Fair 2020 Ditunda

JAKARTA, 1kata.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia mengungkapkan untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19, perhelatan tahunan Jakarta Fair 2020 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Jakarta Fair ditunda. Sampai waktu yang belum bisa di tentukan. Sampai suasana kondusif pastinya sampai kondisi normal,” kata Cucu Ahmad Kurnia, di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Senada dengan Cucu Ahmad Kurnia, Marketing Director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann, melalui akun Instagram resmi @jakartafairid, menyatakan bahwa penyelenggara akan mengikuti instruksi pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB).

“Bersamaan dengan situasi saat ini di mana kita lihat perkembangan Covid-19 yang sudah menyebar luas, kami mengikuti imbauan pemerintah secara resmi dari manajemen Jakarta International Expo penyelenggara Jakarta Fair ingin informasikan Jakarta Fair tahun ini yang tadinya 14 Mei sampai 28 Juni untuk sementara kita tunda,” ujar dia.

Ralph juga mengaku belum mengetahui sampai kapan penundaan itu dilakukan. Ia hanya meminta masyarakat untuk mengikuti peraturan pemerintah dalam menerapkan jarak sosial atau social distancing.

“Waktu persisnya kapan kita akan menginformasikan. Sekali lagi kami mengucapkan kepada masyarakat luas dan kepada Jakarta Fair mohon supaya kalian tinggal di rumah jaga diri baik-baik ikuti instruksi pemerintah,” tutup dia.

Sebelum Jakarta Fair, pemerintah juga telah menunda sejumlah perhelatan besar akibat penyebaran Corona. Misalnya, gelaran balap mobil listrik Formula E Jakarta yang sedianya dilaksanakan pada Juni 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada awal Maret lalu juga memerintahkan jajarannya untuk melakukan peninjauan ulang kepada acara-acara yang menimbulkan kerumunan orang. Terakhir, DKI Jakarta sudah melakukan PSBB sejak Jumat, 10 April lalu hingga 14 hari ke depan.

Sumber: CR-06
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below