Bantuan Kemanusiaan, Sido Muncul Serahkan Rp500 Juta ke Polda Sumsel

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul (Tbk) Irwan Hidayat menyerahkan bantuan kemanusiaan melalui Polda Sumatera Selatan (Sumsel) sebesar Rp500 juta.

Dana ini selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk paket beras.

Penyerahan bantuan dilakukan secara virtual Irwan Hidayat kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri, di Kantor Sido Muncul, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (6/8/2021).

“Kami minta bantuan kepada Pak Eko, untuk berkenan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat,” ujar Irwan, dalam keterangan tertulis Minggu (8/8/2021).

Irwan menambahkan, pihaknya sudah berusaha mencari keberadaan kaum dhuafa dan rumah yatim. Tapi justru bingung mau menyalurkan ke mana. Karen itu diputuskan diserahkan ke Polda.

Irwan menyebut sebelumnya Sido Muncul telah berdonasi Rp2 miliar bersama Pengusaha Peduli NKRI dengan memberikan beras kepada masyarakat terdampak PPKM.

Karena adanya perpanjangan PPKM, maka Sido Muncul kembali mengganggarkan bantuan senilai Rp2,5 miliar untuk membantu masyarakat. Untuk penyalurannya pihaknya bekerja sama dengan Polda. Sehingga total bantuan yang diberikan Sido Muncul adalah Rp4,5 miliar.

Menurut Irwan, pihaknya memang sudah menganggarkan untuk berdonasi setiap minggu. Kali ini pihaknya turut menggandeng Polda karena merasa pihak kepolisian memiliki jaringan luas sehingga dapat menyalurkan bantuan secara lebih merata ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Apalagi setelah melihat peran Polri yang terjun melakukan vaksinasi covid-19 dengan mendatangi rumah warga.

Setelah Sumatera Selatan, Irwan mengungkapkan pihaknya berencana menyalurkan donasi dengan jumlah yang sama kepada Polda Jateng. Hal ini karena bantuan Sido Muncul menyasar wilayah-wilayah yang padat penduduk.

“Sebenarnya, tujuan pertama untuk menyalurkan bantuan adalah Polda Jateng. Tetapi, karena peristiwa sumbangan keluarga Akidi Tio yang gagal karena belum ada uangnya, maka sumbangan pertama yang seharusnya diserahkan kepada Polda Jateng kami alihkan ke Polda Sumsel. Setelah Sumsel, bantuan untuk masyarakat Jateng segera kami realisasikan lewat Polda Jateng,” ujar Irwan.

Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri mengapresiasi niat baik Sido Muncul yang menyumbangkan Rp500 juta kepada masyarakat Sumsel.

“Saya menyambut luar biasa bantuan ini. Terima kasih kepada Pak Irwan dan Sido Muncul. Semoga terus menjadi kebanggaan Indonesia. Saya sangat yakin apa yang dilakukan ini akan dicatat sebagai amal kebaikan dan terus seperti motto kita tebarkan terus kebaikan,” katanya.

Irjen Eko menambahkan, pihaknya tahu Irwan Hidayat dan Sido Muncul sangat ingin bekerja sama untuk kemanusiaan dan Indonesia.

Eko menyebut sumbangan ini menjadi amanah yang besar sehingga harus dijalankan dengan hati-hati.

“Tentu ini menjadi amanah luar biasa kepada saya. Ini bukan diberi beras. Tapi diberi amanah oleh Sido Muncul untuk menyalurkan beras kepada masyarakat. Sama dengan kejadian kemarin itu,” tandasnya.

Ia berharap ke depan akan banyak orang yang dapat mengikuti jejak Irwan dan Sido Muncul yang memberikan bantuan covid-19 bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below