2 Kali Beruntun, Sido Muncul Raih Proper Emas KLHK

JAKARTA, 1kata.com – Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) Irwan Hidayat mengungkapkan pihaknya kembali meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Pengelolaan Lingkungan dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) 2021 dengan predikat penilaian emas.

Anak perusahaan Sido Muncul, PT Semarang Herbal Indoplant yang bergerak dalam bidang ekstraksi bahan herbal juga turut menyabet penghargaan Proper Biru.

Penghargaan Proper Emas ini, lanjutnya, bukan baru pertama kali raih oleh Sido Muncul. Sebab pada tahun 2020 lalu, Sido Muncul juga mendapatkan penghargaan dengan kategori serupa.

Di tahun-tahun sebelumnya, Sido Muncul juga pernah mendapatkan penghargaan Proper Biru sebanyak 3 kali dan Proper Hijau sebanyak 4 kali.

Anugerah Proper merupakan upaya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mendorong pengusaha untuk taat terhadap pengelolaan lingkungan. Adapun perusahaan yang mendapatkan kategori emas menunjukkan bawah perseroan telah menjalankan kinerjanya melebihi syarat yang telah ditentukan.

Irwan Hidayat mengatakan penghargaan ini sangatlah penting sebab dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan.
“Buat saya di Proper dapat emas ini penting karena Proper-nya emas itu kan sebenarnya membuat konsumen menjadi lebih percaya. Jadi Proper emas ini menumbuhkan kepercayaan masyarakat,” kata Irwan, di Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Irwan mengatakan perhargaan tersebut sebagai bukti bahwa Sido Muncul merupakan perusahaan yang begitu peduli terhadap lingkungan. Menurut Irwan, kepedulian Sido Muncul terhadap lingkungan sudah ada sejak pertama kali perusahaan tersebut berdiri.

“Kami Sido Muncul niat baik dari awal (untuk peduli terhadap lingkungan),” kata Irwan.

Sumber: itte tolly
Editor: m.hasyim
Foto: istimewa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below